Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1

Catatan Guru SMA - Berikut ini kami bagikan Buku Teks Bahan Ajar Siswa Mata Pelajaran Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1 Paket Keahlian Kimia Analisis dalam format PDF yang bisa didapatkan secara Gratis.


Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1 - Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi sikap, pengetahuan dan keterampilan secara utuh. Keutuhan tersebut menjadi dasar dalam perumusan kompetensi dasar tiap mata pelajaran mencakup kompetensi dasar kelompok sikap, kompetensi dasar kelompok pengetahuan, dan kompetensi dasar kelompok keterampilan. Semua mata pelajaran dirancang mengikuti rumusan tersebut.

Pembelajaran kelas X dan XI jenjang Pendidikan Menengah Kejuruhan yang disajikan dalam buku ini juga tunduk pada ketentuan tersebut. Buku siswa ini diberisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterapilan dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasai secara kongkrit dan abstrak, dan sikap sebagai makhluk yang mensyukuri anugerah alam semesta yang dikaruniakan kepadanya melalui pemanfaatan yang bertanggung jawab.

Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1 berisikan tentang identifikasi bakteri, khamir dan kapang; jenis –jenis bakteri, khamir dan kapang. Penggolongan bakteri, khamir dan kapang . Kondisi optimum berbagai bakteri, khamir dan kapang, dan cara mengidentifikasi/menggolongkan bakteri, khamir dan kapang. Pembuatan Media Pertumbuhan (bahan dasar media, jenis- jenis media pertumbuhan berdasarkan sifat fisik, komposisi, tujuan (selektif, diperkaya) sifat- sifat media, komposisi media pertumbuhan, dan teknik pembuatan media).

Melakukan sterilisasi dan uji sterilitas (prinsip dan tujuan sterilisasi, pengoperasian neraca, inkubator dan autoclave, sterilisasi ruangan , sterilisasi peralatan , sterilisasi media, bahan kimia untuk sterilisasi ruangan (meja, inkas pekerja, dan lain - lain)

Inokulasi dan isolasi (peralatan untuk isolasi dan inokulasi , maca –macam teknik preparasi pengambilan sampel mikroba , ciri-ciri bakteri Gram negatif dan Gram positif, teknik pengecatan bakteri, macam–macam teknik penanaman, cara mendapatkan kultur murni ( pengenceran bertingkat, goresan), menguji kultur murni.

Pembuatan produk dan atau pengolahan limbah dengan menggunakan jasa mikroba: bahan baku atau media untuk pembuatan produk makanan/minuman/bahan industri, jenis mikroba yang digunakan untuk proses fermentasi dalam pembuatan produk makanan/minuman/atau bahan industri, kondisi optimum proses fermentasi, pengendalian proses fermentasi pembuatan produk industri secara fermentasi, pemisahan produk.

Preview File : Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1


Download File :

Link Download Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1


Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1 ini merupakan salah satu referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Buku Teks Pelajaran, Kurikulum 2013 Revisi, SMK dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

0 Response to "Buku Mikrobiologi Kelas 10 Kurikulum 2013 Semester 1"

Posting Komentar